Bandung Terkini

Indeks Kebahagiaan Warga Rancasari akan Meningkat Setelah Dibangun Sesuatu

BANDUNG – Untuk menaikan indeks kebahagiaan warga Kota Bandung, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertahanan dan Pertamanan (DPKP3) akan merevitalisasi dan membangun sejumlah taman yang ada di Kota Bandung. Merevitalisasi kawasan Viaduct dan membangun taman alun-alun Rancasari merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan DPKP3 Kota Bandung.

Rikke Siti Fatimah selaku Kepala Bidang Pertamanan DPKP3 Kota Bandung menyatakan jika di tahun 2021, DPKP3 akan memfokuskan dua taman.

“Untuk di Viaduct, konsepnya taman pasif. Di sana trotoarnya lumayan besar jadi warga bisa berselfie dengan background keindahan taman patung Laswi dan Taman Patung Pemuda Pelajar,” ungkap Rikke seperti dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (15/01/21).

Sedangkan untuk Alun-Alun Rancasari, Rikke ingin dibangun seperti Alun-Alin Ujungberung yang sangat multifungsi yang nantinya berfungsi untuk meningkatkan indeks kebahagian warga Rancasari.

“Letaknya Alun-Alun Rancasari akan dibangun di Perumahan Margahayu Raya”, ungkap Rikke.

Selama pandemi DPKP3 Kota Bandung telah menutup semua taman, namun tetap taman dirawat seperti biasanya setiap hari. Tak hanya itu, Rikke menargetkan 30 taman RW ditahun ini, karena sesuai program yang dimiliki DPKP3 untuk membangun 1 RW 1 Taman Bermain yang kita sudah berjumlah 241 taman RW tersebar di 30 Kecamatan di Kota Bandung.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: