Berita TerkiniOlahraga

Indonesia Mempunyai Target di Olimpiade 2032

BANDUNG – Basuki Hadimuljono terpilih kembali menjadi Ketua Umum PB PODSI (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) periode 2021-2025. Banyak orang yang tak mendalami cabang olahraga dayung, namun ternyata dayung menjadi salah satu cabor yang menuai banyak prestasi.

Dayung menjadi salah satu cabang olahraga andalan yang ada di Indonesia. Terbukti saat SEA Games Manila 2019 dayung memperoleh capaian 17 medali, 10 diantaranya emas dari 19 pertandingan dayung yang diikuti.

Jawa Barat menjadi provinsi yang menjadi sentra atau pusat barometer kegiatan dayung nasional. Karena prestasinya yang terus bertambah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap dayung dapat menjadi cabor yang bisa menjadi terkenal di kalangan internasional.

Bahkan Zainudin berharap di Olimpiade 2032 Indonesia bisa mencapai target yang ingin dicapai salah satunya menjuarai cabor dayung. Optimisme Zainudin tersebut tumbuh saat diadakan acara pembukaan Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Munas PB PODSI) yang ke-10 di Jakarta, pada Sabtu (27/02/21).

“Ini masih dinamis ya. Namun, kita harus bisa menjadi 10 besar,” ujar Zainudin, dilansir kompas, Sabtu (27/02/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: