Berita TerkiniJawa Barat

Ini Dugaan Penyebab Santri di Tasikmalaya Banyak yang Positif Covid-19

BANDUNG – Kasus aktif Covid-19 di Tasikmalaya sebenarnya sudah melandai, namun tiba-tiba ada kabar mengwjutkan setelah 374 santri dan staff pengajar di Ponpes Persis 67 Benda terinfeksi Covid-19. Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya langsung memantau dan mengamankan sekeliling lingkungan ponpes.

Para santri dan pengajar ada yang melakukan isolasi mandiri di pondok pesantren dan ada juga yang melakukan isolasi mandiri di hotel yang ada di Tasikmalaya, Para pasien positif Covid-19 tersebut diberi vitamin agar cepat pulih.

Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya menduga menyebarnya Covid-19 di ponpes akibat pembelajaran tatap muka dan juga faktor perjalanan santri keluar pondok pesantren yang diduga kuat menjadi faktor utama.

“Itu salah satu penyebabnya ada paparan dari pelaku perjalanan juga,” ujar Sekretaris Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya Ucu Anwar, dilansir detikcom, Rabu (17/02/21).

Sangat disayangkan jika ponpes melanggar kebijakan terkait tidak boleh diadakannya pembelajaran tatap muka. Sebenarnya larangan itu bertujuan untuk tidak terjadi penyebaran Covid-19 di dalam klaster pendidikan dan terbukti ketika tetap ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka, hal seperti ini terjadi.

Bagi santri yang tidak terpapar, langsung dipulangkan atas wewenang pihak pondok pesantren

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: