Berita TerkiniNasionalPolitik

Jaga Ruang Digital Bersih Pada Pilkada 2020, Teddy : Sudah Seharusnya Negara Hadir dan Adil

Jakarta, 4 Desember 2020 Teddy Setiadi Anggota komisi 2 DPR RI Fraksi PKS menanggapi Nota Kesepakatan Aksi (NAK) bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum tentang pengawasan konten internet dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Teddy mengapresisasi langkah yang diambil oleh Menteri Komunikasi dan Informasi dalam komitmennya menjaga ruang digital yang sehat dan bersih. Teddy menyampaikan bahwa negara memang seharusnya hadir dan adil dalam menjaga ruang digital yang sehat dan bersih dalam pilkada 2020. Seharusnya bukan hanya dalam pilkada 2020 saja, tetapi dalam semua hal di kehidupan ruang digital kita sehari-hari harus juga dijaga.

Teddy mengingatkan agar komitmen menjaga ruang digital ini tidak disalah gunakan untuk membatasi atau menghalangi calon kepala daerah lain yang tidak sejalan dengan pemerintah. “Komitmen menjaga ruang digital agar tetap bersih dan sehat dalam pilkada adalah keharusan tetapi jangan juga menjadi kesempatan untuk membatasi dan menghalangi kandidat lain yang tidak sejalan dengan pemerintah.” Tutur Teddy

Hal ini perlu menjadi perhatian karena banyaknya masukan dari masyarakat atas laporan laporan konten-konten negatif, Konten SARA, konten mengadu domba, dan konten tidak sehat lainnya dalam ruang digital.

“Selama ini menurut aduan masyarakat, yang ditindaklanjuti adalah jika konten itu mengarah kepada pemerintah, sementara konten negatif yang mengarah kepada masyarakat umum atau di luar pemerintah tidak ditindaklanjuti bahkan cenderung diabaikan.” Pungkas Teddy

Teddy berharap bahwa dengan adanya komitmen tersebut pilkada di tengah pandemi ini bisa berjalan dengan baik, terpilih pemimpin yang amanah, dan masyarakat tetap sehat.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: