Berita TerkiniNasional

“Jalan Ninja” Dibuat di Tol Cipali KM 122

BANDUNG – Pasca jalam amblas di Ruas Jalan Tol Cipali KM 122.400, Subang Jawa Barat, Astra Infra Tol Road Cipali sebagai penanggungjawab langsung melakukan perbaikan agar jalan bisa digunakan kembali seperti biasanya. Bukan hanya memperbaiki jalan yang amblas, para pekerja juga turut membuat jalan darurat agar tak nantinya perbaikan tol tidak membuat kemacetan.

“Pekerjaan yang dilakukan hari ini di median jalan adalah perataan tanah kemudian pengurukan menggunakan bahan material kemudian perataan, kalau cuaca mendukung beberapa hari ke depan bisa dilakukan pengaspalan,” ujar General Manager Operasional Astra Infra Tol Road Cipali Suyitno, dilansir detik, Senin (15/02/21).

Jalan darurat diperkirakan akan rampung pada Minggu (21/05/21) mendatang untuk menjadi “jalan ninja” agar perjalanan arus lalu lintas dari arah Cirebon menuju Jakarta tidak terhambat.

“Proses pembangunan jalan sementara ini sudah mencapai 60 persen diharapkan dapat selesai sesuai target pada tanggal 21 Februari. Nantinya kalau jalur ini digunakan tidak ada lagi sistem contraflow,” lanjutnya.

Untuk membuat jalan beroperasi seperti sedia kala, Suyitno menuturkan harus memakan waktu yang sangat lama, target rampung keseluruhan pada (07/04/21). Oleh karena itu dibuat jalur darurat untuk memudahkan para pengendara.

Saat ini para pekerja sedang melakukan pengecekan kontur tanah dengan cara pengeboran, perataan lereng jalan amblas untuk persiapan penanam pondasi dan bor pile.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: