Berita TerkiniNasional

Jalan Tol Cipali yang Ambles akan Dibuatkan Jalan Darurat agar Tak Macet

BANDUNG – Jalan tol Cipali di KM 122.400 pada Selasa (09/02/21) kemarin ambles karena terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya jalur tol yang menghubungkan Jakarta-Jawa Tengah tak bisa dilintasi dan menyebabkan kemacetan. Sebagai pengelola Jalan Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya Astra Infra Tol Road langsung memperbaiki dan menargetkan kurang lebih 1,5 bulan bisa berfungsi seperti biasanya.

Dilansir medcom.id, selain memperbaik ruas tol yang ambles, pada jalur terseut juga dibuat jalan darurat dengan cara mengupas bahu jalan sepanjang 200 meter yang nantinya akan menggantikan countraflow yang saat ini sedang dilakukan agar arus lalu lintas tetap lancar.

“Target pembuatan jalan darurat ini harus tuntas dalam waktu 10 hari nantinya akan menggantikan countraflow yang saat ini diperberlakukan,” ungkap GM PT Astra Infra Tol Road, Suyitno, dilansir medcom.id, Minggu (14/02/21).

Countraflow yang semula sembilan kilometer saat ini hanya satu kilometer, hal ini akan membuat kemacetan atau antrean kendaraan menjadi lebih sedikit tidak seperti hari-hari sebelumnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: