Berita Terkini

Jangan Pakai Baju Warna Biru Ketika Hendak Membuat SIM!

BANDUNG – Buat kamu yang baru pertama kali mau buat SIM ada beberapa ketentuan yang gaboleh kamu lupakan, meski itu hal sepele. Yaps, tentang pakaian yang dikenakan ketika akan membuat SIM. Ternyata ada etika dan aturan yang harus dipatuhi menyangkut hal berpakaian, lho.

Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Agung Permana menyampaikan alasan mengapa cara berpakaian menjadi hal yang harus diperhatikan ketika membuat SIM.

“Kalau bisa pake celana panjang yang rapi, lalu kausnya juga minimal ya kaus berkerah yang rapi jangan kaus oblong,” ucap Agung seperti dilansir Inibaru.id

Hal tersebut tentu saja menyangkut soal bagaimana cara berpakaian yang rapi, apalagi SIM akan digunakan setiap hari ketika berkendara.

Namun, ada hal lain yang harus diperhatikan, yaitu tidak boleh menggunakan celana atau baju yang berwarna dasar biru atau ada warna birunya dan untuk perempuan yang berhijab disarankan pula tidak menggunakan hijab berwarna biru.

“Aplikasi saat ini menggunakan sistem cropping background warna biru, sehingga apabila menggunakan baju atau kerudung warna biru, otomatis akan ter-cropping baju atau hijabnya, dan hanya menyisakan bagian wajahnya saja,” lanjut Agung.

Ternyata, jika menggunakan pakaian berwarna biru akan otomatis ter-cropping oleh sistem dan akan menghasilkan foto SIM yang tidak maksimal. Namun, Agung mengatakan jika ada pemohon yang sudah mengenakan pakaian berwarna biru tidak akan ditolak dan akan terus dilayani. Hanya saja, foto yang dihasilkan tidak akan maksimal.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: