Berita TerkiniJawa Barat

Jembatan Penghubung Kabupaten Garut dengan Kabupaten Bandung Belum Bisa Dilintasi

BANDUNG – Jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Garut dengan Kabupaten Bandung, tepatnya di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut masih belum bisa dilintasi, Jumat (15/01/21). Lantaran ada jembatan yang rusak akibat longsor dan masih dalam perbaikan hingga saat ini. Longsor terjadi pada hari Sabtu (09/01/21) diwilayah sekitar Curug Ceret, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut yang langsung membuat jembatan rusak.

Dilansir republika.co.id, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Garut, AKP Asep Nugraha mengatakan jika sebenarnya jalan sekitar jembatan sudah bisa dilalui. Namun, ditakutkan masih ada potensi longsor susulan.

“Sebenarnya mah sudah bisa dilalui, tapi khawatir ada susulan longsor. Jadi dialihkan lewat jalan kecamatan,” ungkap AKP Asep dilansir republika.co.id

Meskipun pengendara dialihkan melewati jalan kecamatan, AKP Asep masih meminta pengendara untuk hati-hati. Dikarenakan kontur tanah di daerah tersebut masih labil dan curah hujan masih sangat tinggi.

Jembatan memang sudah diperbaiki, namun memerlukan waktu untuk bisa membuat jembatan kembali bisa dilintasi. Sehingga jalan kecamatan masih menjadi jalur alternatif untuk kegiatan berkendara.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: