Berita TerkiniCovid-19Nasional

Jokowi Di Vaksinasi, Ridwan Kamil Berkicau Di Twitter

BANDUNG – Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang resmi di vaksinasi covid-19. Dalam akun Instagram resmi miliknya @jokowi, Jokowi memposting foto sedang di vaksinasi oleh Profesor Abdul Muthalib dari Tim Dokter Kepresidenan, pada Rabu (13/01/21) pukul 09.42 WIB di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jokowi membagikan kisahnya melalui caption yang ditulis, Jokowi mengatakan jika sebelum disuntik vaksin tekanan darah diukur, 130/67 mmHg atau normal. Lalu ditanya pernah terkonfirmasi positif covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, dan lain-lain. Jokowi langsung menjawab tidak dan langsung melakukan penyuntikan.

Selain presiden, Ketua IDI, Panglima TNI, Kapolri serta para pemuka agama turut divaksinasi pada Rabu (13/01/21). Ini menjadi tanda bahwa program vaksinasi di Indonesia sudah dimulai.

Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal digunakan.

Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” tulis Jokowi di akun instgram miliknya.Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat video di twitter pribadi miliknya @ridwankamil mengenai vaksinasi dan mengatakan jika Jokowi sudah menjadi teladan karena sudah rela menjadi individu pertama yang disuntik vaksin.

 

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: