Bandung Terkini

Jumlah Penutupan Jalan di Bandung Diperluas Saat Libur Akhir Pekan

BANDUNG – Libur Isra Miraj dan Nyepi pada akhir pekan ini membuat Kepolisian Resor Kota Bandung memperluas penutupan jalan, yang semula hanya 23 titik jalan yang ditutup, untuk empat hari ke depan akan menutup 35 titik jalan. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya.

“Perluasan penutupan jalan hanya untuk libur panjang saja, untuk hari biasanya penutupan jalan di Kota Bandung masih sama,” ungkap Ulung, dilansir tempo, Selasa (09/03/21).

Penutupan jalan akan dimulai dari lingkar terluar menuju pusat Kota Bandung. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, yang menjadi salah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Zona dua yaitu jalan ingkar yang akan masuk ke Kota Bandung, seperti Buah Batu dan lainnya,” lanjutnya.

Isra Miraj jatuh pada hari Kamis 11 Maret 2021, sedangkan Hari Raya Nyepi jatuh pada hari Minggu 14 Maret 2021. Untuk menghindari tempat kerumunan dan keluar-masuk dari luar kota, maka pencegahan penutupan jalan seperti ini dirasa bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Memang penutupan jalan ini ada pro dan kontra, tapi kesimpulannya tetap ditutup dalam rangka menekan kasus Covid-19. Kalau ekonomi kan tetap aktivitasnya dibuka pada siang hari. Karena penutupan biasanya dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga dini hari.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: