Berita TerkiniNasional

Kabar Duka Algojo Para Koruptor Artidjo Alkotsar Meninggal Dunia

BANDUNG – Mantan Hakim Agung yang saat ini menjadi anggota Dewas Pengawas (Dewas) KPK Artidjo Alkotsar menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (28/02/21) pukul 14.00 WIB karena penyakit jantung dan paru-paru. Kabar itu disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD di akun twitter pribadinya @mohmahfudmd.

“Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sbg salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu, 28/2/21). Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu,” ucap Mahmud.

Artidjo Alkostar merupakan hakim agung yang dijuluki algojo oleh para koruptor. Almarhum tak ragu menjatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada peta kekuatan dan back up politik.

Sementara itu Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mewakili KPK menyatakan kehilangan sosok tokoh hukum nasional yang sangat berintegriras yang sudah menduduki posisi Hakim Agung sebelum akhirnya pensiun pada 22 Mei 2018 dan akhirnya melanjutkan sebagai Anggota Dewas KPK yang dilantik 2019 silam.

Saat ini almarhum sedang berada di rumah duka di Apartment Springhill Terrace Residence, Tower Sandalwood, Lantai 6 No. 6-H, Jalan Benyamin Suaeb Nomor 10, RW 10, Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Utara.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: