Bandung Terkini

KAMMI Bandung Minta Kapolri Jangan “Main-Main” Memilih Kabareskrim

Sudah 28 hari sejak dilantiknya Kapolri Jenderal Idham Aziz 1 November 2019 pucuk pimpinan Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri kosong tidak bertuan.

 

Kekosongan jabatan Kabareskrim yang terlalu lama ini di sayangkan beberapa pihak, karena diduga dapat menghambat proses kasus tindak pidana dan kriminal yang harus di selesaikan oleh Polri.

 

Hal tersebut di sampaikan oleh Ahmad Jundi, selaku Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kota Bandung (PD KAMMI Bandung)

 

“Kekosongan posisi kabareskrim tentu sangat disayangkan, bareskrim sebagai badan dengan fungsi penyelidikan dan penyidikan tindak pidana tidak akan dapat berjalan maksimal tanpa adanya kabareskrim sebagai decision makernya” Tegas Jundi

 

Jundi menegaskan bahwa kapolri jangan main-main memilih kabareskrim dan mendesak kapolri untuk tidak diintervensi oleh siapapun.

 

“Kammi meminta Kapolri jangan main-main memilih kabareskrim, harus sesuai kompetensi dan integritas sebagai upaya menjaga kualitas pelayanan pada masyarakat dan menolak segala intervensi pada kapolri dalam proses penetapan kabareskrim” ujar Jundi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: