Berita TerkiniDunia Islam

Kang DN: Masjid Ciparay Sudah Rampung, Harus Jadi Pusat Kegiatan Umat

BANDUNG – Setelah mendapatkan laporan jika konstruksi Masjid Besar Ciparay mulai retak dan rusak akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dan jajaran pengurus masjid sepakat untuk melakukan renovasi kembali di tahun 2019 lalu. Akhirnya tahun 2021, Masjid Besar Ciparay sudah bisa digunakan dengan visualisasi yang lebih segar.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat kembali berdirinya masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung ini, khususnya warga Ciparay,” ucap Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser, dilansir Humas Kabupaten Bandung, Jumat (12/02/21).

image source: Humas Kabupaten Bandung

Biaya yang dikeluarkan mencapai Rp, 14.5 miliar. Namun biaya tersebut tak terhitung banyak dibanding dengan manfaat dan hasil yang akan diciptakan ketika sedang berada di dalam masjid. Kang DN berharap, Masjid Besar Ciparay tidak hanya menjadi tempat beribadah atau pendidikan, tapi bisa menjadi pusat kegiatan umat. Agar nantinya masjid dapat melahirkan pemimpin besar yang amanah serta pengusaha yang dermawan.

“Masjid ini bukan milik ormas tertentu. Berbagai aliran politik juga hadir di masjid ini. silahkan belajar politik di masjid, tapi masjid jangan sampai di politisir. Silahkan belajar dagang dan ekonomi di masjid, tapi jangan jadikan masjid sebagai tempat dagang,” lanjutnya.

Kang DN berpesan kepada seluruh masyarakat Ciparay untuk menjaga, memelihara dan memakmurkan masjid, salah satunya dengan tautan doa. Jangan sampai masjid menjadi terbengkalai dan tak terawat sama sekali.

source: Humas Kabupaten Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: