Berita TerkiniTNI POLRI

Kapolda Metro Jaya: Tidak Boleh Ada Anggota Polri yang Bergaya Hedonisme!

BANDUNG – Saat ini terlihat ada beberapa anggota Polri yang bergaya hedonisme dan memperlihatkannya ke dunia maya. Tentu saja hal tersebut selalu mendapat kecaman dari para netizen di Indonesia. Sebagai petinggi Polri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak bergaya hedonisme dalam kehidupan sehari-hari.

“Anda menjadi etalase anggota, berikan contoh gaya hidup yang sederhana dan hindari gaya hidup hedonis,” ungkap Fadil, dilansir sindonews, Sabtu (20/03/21).

Ia mengatakan jika anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam bersikap. Hindari sikap sombong dan hedon karena kedua sikap tersebut tidak menunjukkan sebagai anggota Polri.

Dirinya masih menemukan beberapa anggota kepolisian yang tidak berempati terhadap masyarakat yang berada di luar lingkup kepolisian dan cenderung bergaya hidup hedon. Fadil beranggapan sikap seperti itu bisa membuat rasa kepercayaan masyarakat kepada kepolisian menurun.

Bagaimana pun Polri dituntut untuk menjadi seseorang yang prima dan harus menjadi contoh teladan bagi setiap masyarakat. Harkat dan martabat harus dijaga oleh para anggota kepolisian. Fadil tak mau citra baik Polri harus dirusak dengan sikap egois hedonisme.

“Pedomani Perkap Nomor 4 Tahun 2017 tentang penugasan anggota di luar struktur, Saya minta betul-betul ini dimaknai, direnungkan dan diresapi,” tegasnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: