Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Kata Mang Oded Soal Kebijakan Baru “weekend di rumah saja”

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan jika Jawa Barat akan menerapkan kebijakan baru yakni “weekend di rumah saja” pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 untuk menekan mobilitas penduduk sekaligus mengendalikan pandemi Covid-19. Menanggapi kebijakan tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial langsung bersuara dan mengatakan jika Pemkot Bandung menunggu arahan dari pihak pusat, baik itu dari Presiden maupun dari Gubernur.

“Pak Gubernur memberikan statement di online bahwa akan membuat kebijakan aktivitas di rumah saja untuk semua warga di tanggal 6 dan 7 Februari. Kalau itu betul kebijakan Pak Gubernur ya kita ikut saja,” ujar Oded, Jumat (05/02/21).

Sambil menunggu kepastian terkait “weekend di rumah saja”, Mang Oded masih tetap konsisten dan melaksanakan hal-hal yang sudah di atur dalam Perwal No. 3 Tahun 2021 salah satunya pusat perbelanjaan, mal dan toko modern buka pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Ketika kita melakukan penutupan jalan, para pelaku usaha mengeluh dan meminta penutupan jalan disesuaikan dengan jadwal tutup mereka. Tapi karena tidak ada dari Polrestabes maka akan menunggu musyarawah dari Polrestabes dan baru kita putuskan,” lanjutnya.

Intinya, Pemkot Bandung masih menunggu arahan tentang diberlakukannya kebijakan di rumah saja untuk tanggal 6 dan 7 Februari 2021. Jika Pemda mengatakan lakukan, maka Pemkot Bandung langsung mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk dua hari berdiam diri di rumah, sebagai bentuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: