Bandung Terkini

Kawasan Tegallega akan di Tata Kembali Demi Menghindari Kerumunan

BANDUNG – Kawasan Tegallega dinilai cukup ramai dalam situasi Covid-19 saat ini. Untuk mengindari kerumunan masa di Tegallega, maka Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta kepada Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengawasi dan menindak PKL sesuai aturan.

“Coba nanti dikaji lagi sama temen-temen dari OPD terkait regulasinya seperti apa nanti di Tegallega. Perkuat dengan aturan Perwal, Perda dan Instruksi Mendagri terkait fasilitas umum yang menimbulkan potensi kerumunan harus ditutup,” ungkap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (26/02/21).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sebelumnya akan mengkaji penataan para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Tegallega. Akan ada dua titik PKL di kawasan Tegallega yang akan ditata kembali, yakni Jalan Otista dan Jalan Moh. Toha. Karena Yana beranggapan jika tidak tangani maka para PKL akan menutup Jalan Otista.

Sementara itu, Camat Regol Iwan Sumaryana mengaku telah berkoordinasi dengan koordinator PKL Tegallega. Ternyata banyak sekali satu keluarga yang memiliki lebih dari satu lapak, Iwan meminta kepada koordinator PKL untuk menertibkan PKL yang seperti itu.

“Terkait dengan pengurangan jumlah PKL, kami juga sudah berbicara dengan koordinator PKL. Kalau bisa 1 keluarga 1 lapak. Jangan sampai ada beberapa lapak padahal masih 1 keluarga. Mereka menyanggupi dan akan bersama-sama memberikan informasi ke keluarganya” ujar Iwan, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (26/02/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: