Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

KBB Kembali Zona Merah, Kamar di RSUD Cikalongwetan Penuh

BANDUNG – Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali masuk zona merah penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan KBB, total kasus covid-19 mencapai 2.311 dengan rincian 542 orang positif aktif, 1.743 orang dinyatakan sembuh dan 35 orang meninggal dunia. Hal ini membuat RSUD Cikalongwetan sudah tidak bisa menampung pasien positif covid-19, dikarenakan penuh.

“Sekarang bed terisi penuh, apalagi sekarang KBB zona merah lagi ada kemungkinan pasien bisa terus bertambah beberapa hari ke depan,” ujar Direktur Utama RSUD Cikalongwetan, Ridwan Abdullah Putra, dilansir detik.com, Rabu (20/01/21).

Ridwan menganalisis peningkatan kasus positif covid-19 di KBB berasal dari klaster keluarga yang melakukan perjalanan keluar daerah. Rata-rata pasien yang dirawat di RSUD Cikalongwetan memiliki gejala klinis ringan sampai berat.

“Sebetulnya ini imbas dari libur panjang, karena perkembangan kasusnya itu tidak terjadi setelah libur panjang berakhir. Terakumulasi dan meningkatnya sekarang,” lanjutnya.

Ridwan selalu mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan terus peduli akan kesehatan diri sendiri dan sesama.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: