Bandung Terkini

Kecamatan Astanaanyar Berbagi Sembako di Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2020

BANDUNG – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2020 di Astanaanyar diperingati dengan adanya kegiatan bakti sosial yang di prakarsai oleh Camat Astanaanyar, Drs. Syukur Sabar, pada Rabu pagi (30/12/20). Kegiatan HKSN 2020 berupa memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, LKSA PSAA yang ada di Kecamatan Astanaanyar, salah satunya LKSA PSAA Al-Hilal, Harapan Umat dan Asrama Warga Papua.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Dr. Tono Rusdiantono H., M. Si., Kepala Bidang Perlindunga Pemberdayaan Sosial, Tamsil, S. Sos., M. AP., Kasi Pemberdayaan PSKS dan Pengelolaan Sumber Sosial, Yayah, S. H., S. AP., para lurah se-Kecamatan Astanaanyar, Kapolsek Astanaanyar dan Koramil 1801/AB.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan jika kegiatan ini sangat membantu program pemerintah Kota Bandung terkait pandemi covid-19. Serta beliau mengapresiasi kepada Kecamatan Astanaanyar yang sudah sangat solid dan mampu membuat acara amal seperti ini.

Sudah ada beberapa kecamatan di Kota Bandung yang melaksanakan kegiatan serupa. Namun Kecamatan Astanaanyar menjadi kecamatan yang lebih peduli terkait Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

“Kegiatan ini bisa terlaksana bukan bantuan dari pemerintah, tapi donasi dari masyarakat dan shodaqoh ASN yang ada di wilayah Kecamatan Astanaanyar,” ucap Syukur selaku camat.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah sama sekali, serta lembaga yang menangani permasalahan sosial.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: