Bandung Terkini

Kecamatan Cidadap Punya Piring Bicara yang Mampu Dikenal Kalangan Atas

BANDUNG – Setiap wilayah di Kota Bandung memiliki inovasi tersendiri dalam mengelola program Buruan SAE yang ada di wilayah masing-masing, salah satunya yang ada di Kampung Tjibarani, Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Kampung Tjibarani memanfaatkan program Buruan SAE dengan membuat Piring Bicara.

Dilansir Humas Kota Bandung, Piring Bicara yaitu masakan ala restoran yang dibuat oleh warga. Warga membuat masakan sesuai permintaan dan pesanan restoran. Sesuai menu yang ada pada restoran tersebut. Bahan-bahannya berasa dari hasil panen Buruan SAE.

Irsan sebagai inisiator Kampung Tjibarani mengatakan jika Piring Bicara merupakan produk asli Kampung Tjibarani yang bertujuan untuk membantu Kota Bandung dalam mengelola, mengonsumsi dan memanfaatkan potensi pengolahan sayur.

“Piring bicara salah satu produk kami. Bisa disajikan dan disuplai ke restoran,” ujar Irsan, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (24/02/21).

Cidadap merupakan salah satu wilayah di Kota Bandung yang dikeliling oleh resto dan café, maka tak heran jika menu-menu biasa yang diambil dari kebun Buruan SAE dapat dijadikan menu yang akan ditawarkan kepada pengunjung resto atau café tersebut.

“Buruan SAE mampu menyuplai dari bawah sampai atas. Setiap hotel, restoran dan café itu bisa menyajikan menu yang dimilikinya dari hasil tanaman Buruan SAE,” lanjutnya.

image source: Humas Kota Bandung

Irsan ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat jika Kota Bandung memiliki program unggulan dalam pengelolaan sayur dan tanaman. Hingga saat ini Piring Bicara baru menyuplai di dua restoran, selanjutnya Irsan optimis akan mengembangkan sayap ke beberapa restoran yang ada di Cidadap.

“Saat ini baru awal, belum suplai banyak dan benar terintegrasi. Jadi kami datang ke hotel atau restoran, ngobrol istilahnya test food. Menu apa aja yang tersedia, nanti kita coba buat,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi inovasi yang ada di Kampung Tjibarani. Oded meminta kepada masyarakat untuk berinovasi dengan mengikuti zaman dan berharap Piring Bicara semakin berkembang.

“Semua harus berinovasi. Zaman sekarang tidak punya inovasi, siap-siap ketinggalan. Semoga dengan adanya Piring Bicara, ketahanan pangan di Kota Bandung ini bisa terjaga,” ungkap Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (24/02/21).

source: Humad Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: