Bandung Terkini

Kecamatan Kiaracondong Memiliki Kampung Wisata Baru Bernama Komplek Rafflesia

BANDUNG – Kecamatan Kiaracondong tepatnya di RW 14 Kelurahan Sukapura akan menjadi wisata edukasi dengan hadirnya Komplek Rafflesia yang menjadi implementasi dari program unggulan Kota Bandung yakni Buruan SAE. Saat diresmikan pada hari ini Kamis (04/03/21) Yana Mulyana selaku Wakil Wali Kota Bandung hadir memberi apresiasi kepada warga RW 14 Kelurahan Sukapura.

Komplek Rafflesia menerapkan Buruan SAE, Kang Pisman, Kampung Wisata Danau Cinta, Taman Cinta dan lainnya dalam bentuk visual. Sehingga ketika masyarakat datang ke Komplek Rafflesia bisa merasakan kenyamanan dan rasa tak bosan karena terdapat visualisasi yang segar dan menyejukkan.

Camat Kiaracondong, Rina Dewi Yanti menuturkan jika memang RW 14 Kelurahan Sukapura merupakan satu dari enam kelurahan yang menerapkan konsep RW Wisata dan langkah yang tepat ketika hadir di lingkungan tersebut dengan nama Komplek Rafflesia.

“Latar belakangnya untuk menumbuhkan rasa bahagian warga di masa pandemi. Rasa bahagia untuk menaikan imun tubuhnya sehingga untuk bahagia itu wilayah harus tertata, indah dan bernuansa wisata,” ujar Rina, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/03/21).

Penerapan kampung wisata dengan memanfaatkan lahan-lahan dan tidak menyisakan lahan yang kosong. Apalagi Kecamatan Kiaracondong mempunyai program yang sejalan dengan Komplek Rafflesia, yakni Kiaracondong Wisata.

Sementara itu Yana berharap wilayah-wilayah lain di Kota Bandung dapat mengikuti dan pengembangan program Buruan SAE seperti Komplek Rafflesia di RW 14 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong.

“Orang itu lebih mudah meniru kalau visual. Jadi di sini, saya sepakat ini menjadi tempat wisata edukasi. Orang yang ingin belajar menyelesaikan sampah di daerahnya sendiri, bisa datang ke sini. Hampir semua lahan yang tadinya tidak produktif jadi produktis,” puji Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/03/21)

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: