Bandung TerkiniTNI POLRI

Kejahatan di Kota Bandung Menurun 80 Persen

BANDUNG – Petugas kepolisian Kota Bandung bisa dibilang telah sukses menekan angka kejahatan yang ada di Kota Bandung. Karena menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan jika tingkat kejahatan di Kota Bandung menurun 80 persen dalam rentang waktu tiga bulan kebelakang.

“Dalam waktu 3 bulan sangat drastis pengurangannya, karena kita banyak melakukan pengungkapan kasus. Kemudian dilakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelakunya, sehingga Kota Bandung sangat jauh dari begal geng motor,” ujar Kombes Ulung, dilansir ayobandung, Senin (15/02/21).

Ulung menuturkan jika dahulu kasus kejahatan di Kota Bandung satu minggu bisa 5-6 kali, namun sekarang dalam kurun waktu sebulan hanya ada 1-2 kali kasus kejahatan. Faktor lain yang menjadi penurunan kejahatan di Kota Bandung yaitu pemberlakuan penutupan disejumlah ruas jalan, namun faktor tersebut tak menjadi faktor utama.

Dilansir ayobandung, dalam rentang Februari 2021, Sastreskrim Polrestabes Bandung bersama unit Reskrim di Polsek mengungkap 13 kasus curat, curas dan curanmor dengan jumlah pelaku diamankan berjumlah 16 orang.

“Waktu kejadiannya itu pada saat jam 06.00 WIB pagi hingga 12.00 WIB siang terjadi 2 kasus. Lalu jam 12.00 WIB siang hingga jam 18.00 WIB sore sebanyak 1 kasus, jam 18.00 WIB sampai 24 00 WIB sebanyak 4 kasus. Kemudian, di malam hari dari jam 24.00 WIB sampai 06 00 WIB sebanyak 6 kasus,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: