Bandung Terkini

Kelurahan Babakan Sari Menjadi Kelurahan Bebas Narkoba

BANDUNG – Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Bandung sukses menjadi kelurahan yang Bersih Narkoba. Hal tersebut terbukti dengan kegiatan yang dilakukan di Kelurahan Babakan Sari, seperti pembentukan relawan anti narkoba dan penggiat anti narkoba. Kegiatan tersebut dilakukan atas dorongan dan motivasi dari jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Ini semua untuk meningkatkan ketahanan keluarga guna bersih dari narkoba,” ujar Heri Susanto selaku Lurah Babakan Sari, dikutip dari Humas Kota Bandung, Jumat (22/01/21).

Dilansir dari Humas Kota Bandung, Heri menuturkan jika Kelurahan Babakan Sari selalu berjuang melindungi warganya agar jauh dari narkoba.

“Semua untuk bersih dari narkoba. Kita juga terus meminta dukungan di seluruh masjid yang ada ada di wilayah Babakan Sari,” lanjutnya.

Terbukti setelah melaksanakan program Bersinar, sepanjang 2020 di Kelurahan Babakan Sari hanya ada dua kasus narkoba. Kasus tersebut mengenai sabu dan obat terlarang seperti tramadol. Dengan mengevaluasi setiap 6 bulan sekali, program Bersinar mampu menjadikan Kelurahan Babakan Sari sebagai kelurahan yang sukses menangkal narkoba.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: