Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

Ketersediaan Tempat Tidur di RSUD Kabupaten Bandung Semakin Bertambah

BANDUNG – RSUD Laskar Wanita (Laswi) Sabilulungan yang dulu bernama RSUD Majalaya kini sudah memiliki 57 tempat tidur khusus untuk pasien penderita Covid-19. Tercatat sudah 500 pasien Covid-19 yang dilayani di RSUD Laswi. Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M. Naser mengatakan jika rumah sakit pemerintah yang dimiliki Pemkab Bandung telah meningkatkan pelayanan.

“Yang masuk ke rumah sakit karena covid, lebih banyak yang sembuh dibanding yang meninggal. Ini tidak terlepas dari adanya 3 RSUD yang kita miliki, ditopang sebanyak 62 puskesmas yang tersebar di 31 kecamatan,” ujar Dadang, dilansir Humas Kabupaten Bandung, Selasa (02/02/21).

Menurut data, persentase yang meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Bandung terbilang kecil, namun tetap Kang DN sapaan akrabnya selalu mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dahulu RSUD Laswi hanya memiliki 4 tempat tidur untuk pasien penderita Covid-19, namun hingga kita jumlah tempat tidur dan pelayanan RSUD Laswi semakin baik dan semakin siap untuk mengobati para pasien Covid-19.

Dengan kesigapan preventif dan kuratif dari insan kesehatan,indeks kesehatan Kabupaten Bandung pada tahun 2020 mencapai 82,41 poin.

“Indeks kesehatan berkontribusi terbesar pada capaian IPM (Indeks Pembangunan Manusia). Sementara iyu AHH (Angka Harapan Hidup) mencapai 73-74 tahun, dimana usia 70 tahun itu masyarakat kita masih bisa produktif. Meskipun masih jauh dari negara Belanda dan Jepang, yang menerapkan usia pensiun di 75 tahun,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: