Berita TerkiniCovid-19

Ketua BNPB Sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo Sudah Negatif Covid-19

BANDUNG – Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 setelah hampir 20 hari menjalani isolasi mandiri. Hasil tersebut didapatkan Doni setelah melalui pemeriksaan PCR yang hasilnya keluar pada hari ini, Jumat (12/02/21).

“Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif Covid-19 ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan. Termasuk doa kawan-kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya,” ujar Doni yang disampaikan oleh Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB-Satgas Covid-19, Jumat (12/02/21).

Doni terinfeksi positif Covid-19 pada hari Sabtu (23/01/21) lalu. Egy mengatakan jika doni terpapar Covid-19 usai sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimantan Selatan.

Awal terpapar Covid-19 Doni tidak merasakan gejala apapun, namun keesokan harinya suhu tubuh Doni naik mencapai 38 derajat celcius. Ia sempat pindah isolasi mandiri ke rumah sakit yang ada di Jakarta Selatan, namun setelah kondisinya membaik ia langsung pindah isolasi mandiri di sebuah hotel.

Meski terpapar Covid-19, Doni masih menjalankan tugasnya sebagai Kepala BNPB untuk terus memantau perkembangan situasi kebencanaan di Indonesia. Bahkan, dilansir kumparan pada Rabu (03/02/21) lalu, di ruang isolasi Doni sempat memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covis-19 dan Pebentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan via Zoom Meeting.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: