Berita TerkiniCovid-19

Klaster Perkantoran Menjadi Klaster Penyebaran Covid Tertinggi di Ciamis

BANDUNG – Klaster perkantoran menjadi klaster penyebaran Covid-19 paling banyak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebelumnya di Kantor Samsat Ciamis terdapat 53 pegawai yang terinfeksi Covid-19. Saat ini sebanyak 23 pegawai Dinas Pendidikan Ciamis terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo membenarkan kondisi perkantoran Ciamis saat ini yang banyak terdapat kasus positif Covid-19. Awal mula terjadi penyebaran Covid-19 di Dinas Pendidikan yakni salah seorang karyawan merasakan keluhan yang mengarah kepada Covid-19, setelah melakukan PCR ternyata hasilnya positif.

“Kami kemudian melakukan tracking kontak ditemukan ada 9 yang positif. Setelah dilanjutkan tracking kontak dan tes PCR, total ada 23 orang pegawai dinas yang terkonfirmasi,” ujar Yoyo, dilansir detikcom, Rabu (24/02/21).

Pegawai Dinas Pendidikan Ciamis yang dinyatakan positif tidak memiliki gejala berat. Oleh karena itu mereka kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing namun tetap diawasi oleh Satgas di setiap daerah rumah tinggalnya masing-masing.

“Saya imbau bagi pegawai yang melaksanakan isolasi mandiri agar tetap patuhi protokol kesehatan. Tidak kemana-mana, agar proses isolasi berjalan maksimal dan tidak menularkan ke yang lainnya,” lanjutnya.

Dilansir detikcom, setelah ada pegawai yang terinfeksi Covid-19, kantor Dinas Pendidikan tidak ditutup total, hanya akan ditutup secara parsial. Karena hanya ada dua bidang yang positif Covid-19.

“Kantor saat ini dilakukan sterilisasi setiap pagi dan sore. Kami imbau kepada seluruh pegawai dinas pendidikan dan juga termasuk para guru dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: