Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

Klaster Wedding Organizer Ditemukan di Kabupaten Bandung Barat, 25 Orang Positif

BANDUNG – Pemilik wedding organizer (WO) di Kampung Sukalaksana, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan swab test pada pekan lalu. Gejala awal yang dirasakan yakni tak enak badan dengan gejala mengarah pada Covid-19. Setelah melakukan swab test kepada 16 orang, ditemukan 13 orang yang dinyatakan positif.

Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto mengatakan total yang positif Covid-19 di Kampung Sukalaksana sebanyak 25 orang. Saat ini warga yang terpapar Covid-19 langsung melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Terpapar itu ada 25 orang dan mereka menjalani isolasi mandiri. Sekarang tinggal menunggu sampai sembuh aja karena kebanyakan itu OTG,” ujar Omas, dilansir detikcom, Selasa (09/03/21).

Kawasan tempat tinggal 25 warga yang terpapar Covid-19 langsung dibatasi dan diberi blokade jalan menggunakan bambo. Pihak desa langsung sigap dan melakukan kerjasama dengan Puskesmas Jayagiri untuk memantau lokasi warga yang terpapar Covid-19.

Selain itu, pihak desa pun memberikan bahan makan mentah yang diberikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Oman mengupayakan segala cara agar warganya tidak kesusahan meski sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pihak desa terus mengupayakan apa yang dibutuhkan warga,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: