Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

Klaster Ziarah dan Senam Sehat Menjadi Penyebaran Covid-19, Kang Emil: Tolong Jangan Dulu Berkerumun

BANDUNG – Klaster baru penyebaran Covid-19 telah ditemukan di Jawa Barat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Klaster baru tersebut yakni klaster ziarah dan klaster senam sehat. Gubernur Ridwan Kamil langsung buka suara dan mengingatkan kepada warga untuk tak berkerumun guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya titip ke pemerintah daerah dan forkopimda khususnya kepolisian yang namanya Covid-19 ini selalu berada di kerumunan, nah kerumunan ini tidak pilih-pilih mau ziarah kubur, mau senam sehat, mau ubrang-abring yang sifatnya berdekatan itu selalu ada,” ujar RK, dilansir wowkeren, Senin (08/03/21).

Klaster ziarah didapatkan ketika puluhan warga di Parongprong, Kabupaten Bandung Barat tertular Covid-19 saat melakukan ziarah ke Tasikmalaya. Lalu puluhan orang tertular pula ketika melakukan senam sehat di Desa Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.

Pria yang lebih akrab di sapa Kang Emil tersebut sangat mengharapkan kerjasama kepada warga untuk menjauhi yang namanya kerumunan. Ia berharap kesuksesan vaksinasi dan PPKM bisa terealisasi juga dengan tidak adanya kerumunan yang diciptakan oleh warga.

“Tolong kami dihormati dengan cara tidak melakukan kegiatan berkerumun, kasus senam beramai-ramai tanpa masker karena olahraga kan itu harus ditunda dulu. Boleh senamnya, tapi jaraknya jauh-jauh sekali atau tidak berkelompok. Tahan juga ziarahnya selama bisa diatur jumlahnya sedikit,” tegasnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: