Uncategorized

Komisioner KPU tertangkap OTT, Begini Tanggapan Anggota Komisi 2 DPR RI

Menyikapi penangkapan komisioner KPU Wahyu Setiawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), Teddy Setiadi Anggota Komisi 2 DPR RI Fraksi PKS menyatakan kekecewaannya, terlebih lagi KPU adalah mitra kerja komisi 2 DPR RI.

“Kejadian ini sangat berdampak pada hilangnya kepercayaan publik terhadap demokrasi dan kredibilitas KPU secara kelembagaan.

KPU sebagai lembaga yang independen dan mengedepankan integritas ternyata telah meruntuhkan integritas moral nya sendiri dengan praktik korupsi.” tegas Teddy Setiadi di sela-sela kunjungannya ke Daerah pemilihannya di Kota Bandung.

KPU merupakan mitra kerja Komisi II DPR RI, oleh karenanya pihaknya sangat menyesalkan kejadian tersebut. Sebab, hal ini bertolak belakang dengan semangat KPU yang ingin melarang mantan napi kasus korupsi maju dalam pilkada.

Dalam hal ini Teddy Setiadi menyampaikan pula komitmen PKS untuk menjadi Good Party Governance , kemampuan partai politik memberikan pengelolaan partai yang baik untuk kepentingan rakyat, terutama dalam melahirkan pejabat publik yang berkualitas dan amanah.

“Meskipun komisioner KPU bukan berasal dari partai politik, tetapi ini menjadi peringatan bagi kita semua. Baik berpartai maupun non partai ada saja godaan perilaku korupsi.

Oleh karena itu, komitmen PKS dalam pengelolaan partai politik yang baik diharapakan dapat melahirkan pejabat-pejabat publik yang berkualitas dan amanah serta menghadirkan iklim demokrasi yang lebih sehat dan lebih bertanggungjawab” Pungkas Teddy

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: