Bandung Terkini

Komunitas Jaga Lembur Membantu Pemerintah Menangani Covid-19

BANDUNG – Kasus positif covid-19 di Kota Bandung terus meningkat setiap harinya. Untuk mengakhiri pandemi ini, perlu ada kolaborasi antar warga dan pemerintah, seperti yang dilakukan komunitas Jaga Lembur di Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Jaga Lembur hadir membantu pemerintah untuk mensosialisasikan perihal protokol kesehatan kepada masyarakat, Minggu (10/01/21).

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jaga Lembur terkait pandemi covid-19. Ema mengatakan jika kegiatan tersebut mampu memberikan kepedulian kepada masyarakat dan tidak hanya mengandalkan tangan pemerintah.

Ema berharap, hadirnya Jaga Lembur di Kecamatan Cibeunying Kidul membuat masyarakat semakin peduli dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan di Kota Bandung tidak ada lagi masyarakat yang tidak peduli. Minimal menjalankan protokol kesehatan secara ketat, supaya kita punya imunitas yang bagus,” harap Ema.

Jaga Lembur memiliki misi panca darma, yaitu jaga diri, jaga keluarga, jaga bangsa dan budaya serta jaga nusantara, seperti yang dikatakan oleh Ketua DPD Jaga Lembur, Merdi. Jaga Lembur ingin berbakti untuk menjaga masyarakat Kota Bandung agar terhindar dari covid-19. Salah satunya memberikan bantuan berupa masker kepada masyarakat yang tidak bermasker.

“Selanjutnya kita juga akan bekerjasama dengan RS Bungsu mengadakan pengobatan dan penyuluhan gratis bagaimana menjaga imunitas tubuh agar tahan terhadap serangan dari covid-19,” ucap Merdi dilansir dari Humas Kota Bandung.

 

Source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: