Bandung Terkini

Kota Bandung Berhasil Raih Penghargaan di Tingkat Internasional

BANDUNG – Kota Bandung berhasil menduduki peringkat 15 besar dalam ajang penghargaan internasional bergengsi yaitu Guangzhou International Award karena telah menciptakan Inovasi Ojek Makanan Balita (Omaba) untuk menangani masalah gizi buruk. Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersyukur atas pencapaian yang telah dicapai Kota Bandung, terutama ini merupakan perlombaan ditingkat internasional.

“Mang Oded bersyukur, inovasi ini mendapat respon positif dari dunia,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (22/02/21).

Inovasi Ojek Makanan Balita (Omaba) merupakan inovasi dibidang pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menghilangkan gizi buruk khususnya yang terjadi pada balita di Kota Bandung dengan cara memberikan makanan olahan bergizi menggunakan mekanisme pengantaran door to door.

Mang Oded berharap penghargaan ini mampu menjadi sebuah ajang untuk berevaluasi diri dan mengetahui sejauh mana inovasi tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kedepannya diharapkan inovasi Omaba dapat diimplementasikan diseluruh kecamatan di Kota Bandung.

Untuk saat ini Omaba baru diimplentasikan di Kecamatan Bandung Wetan dan Kecamatan Sukajadi. Kecamatan lain sedang berupaya untuk menggunakan inovasi Omaba. Tentu saja inovasi ini diharapkan mampu memberikan makanan tambahan gizi untuk balita di Kota Bandung.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Asep S. Gufron mengatakan jika Kota Bandung telag mengikutsertakan dua proposal yaitu TOSS (Kolaborasi dari tigas inovasi Kampung Tohaga Lodaya, Sabandung, RW Si Cetar) dan Omaba.

“Perjuangan belum selesai dan masih banyak hal-hal yang perlu diperbaiki untuk kita masuk ke 5 besar. Mudah-mudahan dengan waktu yang terbatas kita bisa memberikan yang terbaik,” harap Asep, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (23/02/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: