Bandung Terkini

Kota Bandung Masuk 10 Besar Kota Makanan Tradisional Terbaik di Dunia, di Atas Bangkok!

BANDUNG – Kota Bandung masuk ke dalam 10 besar kota yang memiliki cita rasa makanan tradisional terbaik di dunia menurut TasteAtlas Awards 2020. Kota Bandung dengan bangga bersanding dengan Paris, Rome, Buenos Aires, Istanbul, Mexico City dan Kyoto dalam ajang bergengsi tersebut. Lebih unggul dari Naples, Melbourne, Lisbon, Beirut, New Delhi, Bangalore, Bangkok, Mumbai dan Hong Kong.

TasteAtlas merupakan situs berbasis di Kroasia yang membuat survey tentang kota yang menyajikan makanan tradisional terbaik di dunia. Hasil survey tersebut menunjukkan jika Kota Bandung berada di posisi ke tujuh.

Menanggapi survey internasional mengenai makanan tradisional, Wali Kota Bandung Oded M. Danial merasa bangga dan mengingatkan jika memang Kota Bandung merupakan kota sebagai surganya dunia kuliner.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan makanan tradisional kita menjadi brand untuk Kota Bandung. Wajar kalau di Bandung itu kota kuliner,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (18/02/21).

Dilansir Humas Kota Bandung, TasteAtlas berisi hampir 20.000 hidangan, minuman dan bahan serta hampir 15.000 restoran, dikumpulkan dari seluruh dunia oleh tim yang terdiri dari 30 penulis dan peneliti.

Hidangan makanan tradisional yang menjadi favorit TasteAtlas yaitu mie kocok, batagor dan kupat tahi. Sedangan Batagor Kingsley, Warkop Modjok, Armor Kopi, Surabii Cihapit dan Cireng Cipaganti dipilih menjadi restoran autentik terbaik.

Menurut Oded makanan yang ada di Kota Bandung hanya terdapat dua macam, yakni makanan enak dan enak sekali. Maka tak heran jika makanan tradisional Kota Bandung dapat penghargaan dan diakui di dunia internasional.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: