Bandung Terkini

Kota Bandung Menjadi Kota Patuh Memakai Masker

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membuat persentase tingkat kepatuhan bermasker pada masyarakat di Jawa Barat. Tiga pekan berturut-turut Kota Bandung selalu menjadi wilayah di Jawa Barat yang warganya patuh memakai masker. Tercatat kepatuhan masyarakat Kota Bandung dalam penggunaan masker tak pernah kurang dari 90 persen.

Kota Bamdung selalu konsisten di angka 90 persen. Data yang didapat yakni, pada tanggal 11-17 Januari di angka 90,34 persen, tanggal 18-24 Januari di angka 91,71 persen dan pada tanggal 25-31 Januari berada di angka 91,12 persen.

image source: Humas Kota Bandung

Salah satu kunci stabilnya persentase penggunaan masker di Kota Bandung yaitu edukasi yang diberikan kepada masyarakat dan langsung dilakukan oleh masyarakat. Serta pengawasan di pusat aktivitas dan potensi keramaian yang dilakukan secara konsisten.

“Pengawasan dan pengendalian di tempat umum. Kemudian juga pengawasan di tempat-tempat hiburan oleh tim gugus tugas,” ujar Dadan Iriana selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (03/02/21).

Tim PPKM Kota Bandung tak pernah absen untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terkait penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat Kota Bandung. Meski persentase memakai masker cukup bagus, Kota Bandung masih kurang peka pada bagian jaga jarak atau kerumunan.

Data yang tercatat dalam tiga pekan tertulis jika kepatuhan menjaga jarak dan menghindari kerumunan di Kota Bandung berada diangka 80 persen. Pada tanggal 11-17 Januari diangka 83,12 persen, tanggal 18-24 Januari diangka 86,73 persen dan pada tanggal 25-31 Januari berada diangka 84,91 persen,

Pemkot Bandung selalu berupaya apapun yang berkaitan demi memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bandung.

“Pemkot tetap berupaya, diantaranya menyegel beberapa cafe,” tegas Dadang.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: