Bandung Terkini

Kota Bandung Meraih Penghargaan Kembali Mengenai Sampah

BANDUNG – Kota Bandung kembali meraih penghargaan, kali ini ditingkat provinsi. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemenang Terbaik Pertama Parade Video Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lomba yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat tersebut diadakan dalam rangkaian memperingati HPSN 2021 yang bertema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”.

Program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan) membuat Kota Bandung menjadi juara. Karena dengan tema yang diadakan, tak perlu waktu lama untuk berfikir karena Kota Bandung bisa langsung menjawab dengan video berisi Kang Pisman.

Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menjelaskan jika isi video yang dilombakan sangat dipermudah saat membuatnya. Karena Kota Bandung memiliki spot serta kader yang banyak dan mumpuni. Lalu sampah yang ada di Kota Bandung bukan hanya dipilah namun juga dapat menghadirkan ketahanan pangan dan menghasilkan emas.

“Video yang diikutsertakan berbentuk tutorial seperti bagaimana cara memilah, hingga menghasilkan nilai ekonomis. Alhamdulillah menjadi terbaik se-Jawa barat. Hadiahnya ada piagam penghargaan, semprotan untuk disinfektan, buku Panduan Pisah Daun (Pilah Sampah Dapat Untung dan uang,” ungkap Siti, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (10/03/21).

Juara yang didapatkan membuat para kader PKK semakin bersemangat dan lebih giat dalam memilah sampah dan mengolah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Siti ingin para kader lebih bersemangat untuk terus mesosialisasikan niat baik ini.

“Kota Bandung memang masyarakatnya sudah memiliki awareness secara mendalam keterkaitan dengan pengolahan sampah dan itu terus kita lakukan,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: