Bandung Terkini

Kota Bandung Siap Menjadi Juara Umum Porprov 2022

BANDUNG – Rapat anggota tahunan KONI Kota Bandung telah terlaksana secara virtual, Sabtu (09/01/21). Agenda tahunan ini mengambil tema “Kita Sukseskan Prestasi Pada Babak Kualifikasi Menuju Juara Umum Porprov XIV/2022 Jawa Barat”. Dr. Nuryadi, M. Pd. sebagai Ketua Umum KONI Kota Bandung, mengatakan jika KONI Kota Bandung akan mengikuti 73 cabang olahraga dari 76 olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov XIV 2022 Jawa Barat.

Porprov yaitu Pekan Olahraga Provinsi yang dahulu sering disebut Porda (Pekan Olahraga Daerah). Ada perbedaan yang ditujukkan Kota Bandung dalam kegiatannya di Porprov 2018 dengan Porprov 2022. Sudah empat tahun berlalu, untuk Porprov 2022 KONI Kota Bandung mengatakan jika akan mempertandingkan 76 cabang olahraga, naik 16 cabang olahraga dari Porprov 2018.

Meski ada kenaikan di cabang olahraga, namun ada tiga pengcab yang belum memiliki legalitas formal yang lengkap dan Kota Bandung siap mengikuti 73 cabang olahraga di Porprov 2022. Cabor yang belum memiliki legalitas yaitu terbang laying, barongsai dan jujitsu.

Kota Bandung dalam dua porprov terakhir tidak menjadi juara, namun Nuryadi mengaku bangga terhadap orang-orang yang ada dibalik tim Kota Bandung.

“Saya bangga meski tidak juara umum dalam perolehan medali, tapi kita juara umum dalam pembinaan atlet, juara umum dalam perwakilan jumlah atlet terbanyak untuk kontingen Jabar di arena PON 2012, 2016. Insya allah Porprov 2022 Kota Bandung menjadi juara umum untuk semuanya,” ucap Nuryadi dengan penuh harapan.

Tentu saja pandemi covid-19 membuat kegiatan yang sudah disusun harus tertunda. Namun Nuryadi mengatakan jika pengurus cabang olahraga tetap konsisten dan komitmen melakukan pembinaan dan pelatihan meski ada pandemi. Serta Nuryadi merasa bangga terhadap semua orang yang terlibat.

“Itu yang membuat kamu bangga atas nama KONI Kota Bandung saya ucapkan terimakasih. Untuk 2021 kita melanjutkan program-program yang tertundna dan terutama fokus pada persiapan babak kualifikasi Porprov 2022,” lanjur Nuryadi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: