Bandung Terkini

Kota Bandung Siap Menjadi Tuan Rumah Muktamar IDI 2021

BANDUNG – Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-31 rencananya akan dilaksanakan di Kota Bandung. Menanggapi rencana tersebut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menanggapi dengan sangat terbuka.  Yana menuturkan jika Kota Bandung siap, bila dijadikan tuan rumah Muktamar IDI yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2021.

“Kami bersama IDI Kota Bandung dan Jawa Barat, bahwa kami secara teknis, pendanaan dan regulasi siap menjadi tuan rumah. Ini suatu kehormatan apabila terpilih menjadi tuan rumah,” ucap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (08/03/21).

Muktamar IDI merupakan musyawarah nasional yang akan dihadiri oleh dokter-dokter di seluruh Indonesia untuk menetapkan pemimpin baru dan menghasilkan kebijakan strategis nasional. Yana menyambut hangat karena ia merasa ini momen yang pas ketika pandemi Covid-19, dimana semua para ahli yang ada dibidangnya sedang berkumpul bersama di Kota Bandung.

Muktamar direncanakan akan dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain Kota Bandung, ada tiga nama kota lain yang menjadi pilihan. Jika nantinya Kota Bandung terpilih, maka Muktamar bisa menghasilkan solusi untuk masalah kesehatan, terutama soal pandemi Covid-19.

“Konsepnya hybrid. Kita cukup yakin untuk teman-teman dari IDI perihal protokol kesehatan sudah jauh lebih paham. Karena lazimnya Muktamar itu bukan hanya menhadirkan kepemimpinan baru, tapi mudah-mudahan mengeluarkan rekomendasi bagaimana kita menyelesaikan pandemi dan sektor kesehatan lain,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kredensial Pengurus Besar (PB) IDI, dr. Ramlan Sitompul menuturkan jika Muktamar nantinya akan membahas detail hal yang menjadi masukan untuk pemerintah.

“Termasuk dalam hal bagaimana organisasi profesi berkontribusi di masa pandemi. Mudah-mudahan nanti teman-teman sejawat memberika pemikiran solusi-solusi yang terbaik,” ungkap Ramlan, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (08/03/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: