Bandung Terkini

Kota Bandung Telah Kedatangan Motor Listrik Hingga 3 Bulan ke Depan

BANDUNG – Setelah melakukan penandatanganan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan PT HPP Energy pada 18 Februari 2021 lalu, akhirnya sepeda motor listrik yang dijanjikan sudah datang di Kota Bandung tepatnya di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, pada Rabu (24/02/21).

Dilansir Humas Kota Bandung, program uji coba kendaraan listrik dan mobile battery sharing merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kementerian Perindustrian RI dan New Energy And Industrial Technology Development Organization Jepang.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial merasa senang karena Kota Bandung telah pilih untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penyusunan kendaraan listrik bermotor di Indonesia..

“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan kerja sama yang baik dengan PT HPP Energy terkait demonstrasi pinjam pakal 22 motor listrik di Kota Bandung,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (24/02/21).

Uji coba akan dilakukan selama tiga bulan kedepan hingga 30 Juni 2021 mendatang. 22 motor listrik akan didistibusikan kepada 22 ASN Pemkot Bandung. Lalu untuk menunjang cara kerja motor listrik, di Kota Bandung sudah terbangun 26 lokasi stasiun penggantian baterai atau Mobile Battery Exchanger (BEX), salah satunya berada di kawasan milik Pemkot Bandung, yakni Kelurahan Sukaraja dan Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: