Berita TerkiniJawa Barat

KPK Berhasil Menyita Dokumen Kasus Korupsi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat

BANDUNG – Dugaan kasus korupsi pengadaan barang tanggao darurat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan perhatian masyarakat, setelah pada Jumat (19/03/21) kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah empat lokasi di Kabupaten Bandung Barat yang terjadi pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat pada 2020.

Empat lokasi yang digeledah merupakan daerah Lembang, Cimareme dan Lewigajah yang merupakan rumah milik para tersangka dalam kasus tersebut. KPK sedang mengamankan beberapa bukti untuk diselediki lebih dalam.

“Di empat lokasi ini ditemukan dan diamankan berbagai bukti berupa dokumen yang tentunya berkaitan dengan perkara,” ungkap Plt Juru Bicara KPK bidang penindakan, Ali Fikri, dilansir medcom.id, Sabtu (20/03/21).

Ketika bukti sudah terkumpul, KPK akan langsung menganalisa untuk dilakukan penyitaan. Sebelumnya Lembaga Antikorupsi sudah menetapkan tersangkan dalam kasus korupsi di Kabupaten Bandung Barat.

“Nantinya seluruh bukti-bukti dimaksud akan segera di Analisa untuk dilakukan penyitaan sebagai bagian dala pemberkasan perkara dimaksud,” lanjutnya.

KPK belum membeberkan nama tersangka. Namun KPK sudah berjanji akan membeberkan nama tersangka bersamaan dengan rekonstruksi kasus saat penahanan. Mari kita lihat siapa yang sedang diselediki oleh KPK tersebut.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: