Berita TerkiniJawa Barat

KPK Periksa Eks Bupati Kabupaten Indramayu dan Dua Orang Lainnya

BANDUNG – Tiga saksi perkara dugaan suap terkait bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu 2017-2019 resmi melakukan penyidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketiga saksi yang melakukan penyidikan yakni Supendi (Mantan Bupati Indramayu), Omarsyah (Mantan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Indramayu) dan Carsa E. S. (Wiraswasta). Penyelidikan dilakukan pada hari Senin (22/03/21) di Lapas Klas 1 Sukamiskin, Kota Bandung.

“Tim penyidik KPK mengangendakan pemeriksaan saksi-saksi dalam perkara dugaan TPK penerimaan hadiah atau janji terkait bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019,” ucap Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, dilansir bisnis.com, Senin (22/03/21).

Sebelumya, KPK telah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat terkait kasus dugaan korupsi di Kabupaten Indramayu pada Sabtu (20/03/21). Penggeledahan dilakukan di rumah kediaman dari pihak terkait yang berada di daerah Ciumbuleuit Kota Bandung.

Setelah melakukan penyelidikan, Ali mengatakan jika penyidik sudah mengamankan bukti berupa dokumen yang terkait dengan perkara.

“Selanjutnya bukti ini akan segera dianalisis untuk diajukan penyitaan dan menjadi salah satu bagian dalam berkas perkara dimaksud,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: