Berita TerkiniJawa BaratPolitik

KPU Kabupaten Bandung Menetapkan Dadang-Sahrul Menang, Kemendagri Kapan Dilantik?

BANDUNG – Pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, H. M. Dadang Supriatna, S. Ip., M. Si., dan H. Sahrul Gunawan, S. E., resmi ditetapkan dan disepakati sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 melalui Rapat Pleno terbuka yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, pada Sabtu (20/03/21), di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung.

Setelah sekian lama, akhirnya KPU telah menetapkan secara resmi pasangan nomor urut tiga tersebut sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Selanjutnya, Dadang dan Sahrul tinggal menunggu penetapan pelantikan yang akan ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pejabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Bandung Asep Sukmana merasa bersyukur karena proses pilkada 2020 yang sangat panjang akhirnya berakhir dengan kondusif.

“Alhamdulillah proses panjang pilkada sudah selesai dan kita apresiasi KPU yang hari ini sudah menyelesaikan rapat plenonya. Kita tinggal menunggu rapat paripurna dan penetapan pelantikan yang waktunya akan ditentukan oleh Kemendagri,” ungkap Asep, dilansir Humas Kabupaten Bandung, Sabtu (20/03/21).

Asep berharap, setelah dilantik Dadang dan Sahrul dapat menjalankan roda pemerintah Kabupaten Bandung dengan sangat baik. Serta diharapkan akan ada program-program pembangunan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) atas kerja keras yang sudah sangat baik. Tak lupa Dadang berterima kasih kepada para stakeholder, DPRD, partai politik dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Tak lupa Dadang berharap prosesi pelantikan secepatnya untuk dilaksanakan, karena sudah ada beberapa agenda yang harus direalisasikan.

“Kami memohon kepada Pak Gubernur selaku perwakilan ndari pemerintah pusat, untuk bisa memfasilitasi. Juga kepada Kemendagri agar bisa memprioritaskan, karena Kabupaten Bandung saat ini butuh langkah-langkah yang cepat. Sudah hampit tiga bulan anggaran  belum bisa direalisasikan, kasihan masyarakat,” tegas Dadang, dilansir Humas Kabupaten Bandung, Sabtu (20/03/21).

source: Humas Kabupaten Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: