Uncategorized

Kurban, PKS JABAR Memotong 2141 Hewan Kurban

Ahad, 2 Agustus 2020, DPW PKS JAWA BARAT melaksanakan pemotongan hewan  Kurban. Menurut ketua panitia Kurban DPW PKS Jabar, Cecep Dian Hidayat, di DPW sendiri ada total 13 sapi yang dititipkan oleh kader PKS. 8 Sapi dipotong di Rumah Pemotongan Hewan ( RPH ) sedangkan sisanya, 5 Sapi diolah menjadi kornet.

Kemasan kornet ini dalam rangka program ketahanan pangan  DPW PKS JABAR. Sehingga daging Qurban dapat di distribusikan dalam jangka waktu yg lebih panjang.

Penyembelihan di RPH sendiri dimulai oleh Ketua DPW PKS JABAR langsung, Haru Suandharu, dengan menyembelih 1 ekor sapi atas nama beliau dan keluarga.   Haru Suandharu pun menghimbau kepada DPD dan DPC PKS di Jawa Barat untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban di RPH.

Haru menambahkan, sapi kurban menjadi kornet ini sesuai dengan program ketahanan pangan di era pandemi covid – 19.  Di Jawa Barat sendiri, PKS Memotong sebanyak 490 Sapi dan 1651 Kambing.

Daging di distribusikan di lingkungan DPD dan DPC masing masing. Pendistribusian daging kurban, dimasukan dalam kemasan besek, supaya lebih ramah lingkungan. Dan untuk mendukung program protokol kesehatan dimasa pandemi, pendistribusian di jemput secara bergiliran dan dikirim ke lokasi lokasi penerima.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: