Bandung Terkini

Lampu Penerangan Jalan Hilang, Banyak Tangan Jahil

BANDUNG – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik di Kota Bandung kembali hilang setelah salah satu netizen di Instagram menunjukkan sebuah gambar yang memperlihatkan tiang PJU tidak dihiasi lampu sama sekali. Menanggapi kasus tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyayangkan hal tersebut terjadi.

“Jadi kan memang di beberapa koridor Jalan Braga, Riau, Dago dan lain sebagainya itu hilang, diambil orang,” ujar Yana, dilansir tribunjabar, Jumat (12/03/21).

Pihak Pemkot telah melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kota Bandung terkait hilangnya PJU yang ada di jalanan Kota Bandung. Yana menyarankan agar ada pengawasan melalui CCTV yang mengarah ke lampu PJU untuk menghindari aksi pencurian.

“Kemarin saya coba bicara sama PU sama Dishub juga, jadi CCTV yang ad aitu sebagian diarahkan juga kesebagian asset milik kita, satu ke jalan, satu ke aset milik kita, karena berulang yah, di Jalan Riau juga habis gitu kan,” lanjutnya.

Hilangnya lampu-lampu PJU akan langsung diperbaiki secara bertahap. Yana sangat mengharapkan untuk tidak ada kejadian seperti ini lagi, ia meminta sesama warga Kota Bandung harus saling menjaga apapun yang ada di Kota Bandung.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: