Bandung TerkiniCovid-19

Lansia Segera Mendaftar untuk Mendapatkan Vaksinasi, Berikut Link Pendaftarannya

BANDUNG – Setelah melakukan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes), Pemerintah Kota Bandung tengah mempersiapkan vaksinasi tahap kedua dengan kategori lanjut usia (lansia) menjadi prioritas utama. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan jika Kota Bandung telah mempersiapkan vaksinasi yang memprioritaskan lansia.

Ahyani mengimbau kepada keluarga, kerabat ataupun kewilayahan untuk segera mendaftarkan dan membantu lansia untuk mengisi formulir pendataan secara daring melalui bandung.kemkes.go.id

“Dari pusat sebenarnya sudah menarik data dari kependudukan, KPU dan berbagai sumber. Tapi perlu data dari bawah untuk melengkapi yang nanti untuk dilakukan verifikasi. Jadi sebaiknya, bagi masyarakat Kota Bandung yang usianya 60 tahun dan di atas 60 mendaftarkan diri melalui link resmi dari kemenkes,” ujar Ahyani, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (22/02.21).

Pendaftaran sudah bisa dilaksanakan dalam waktu satu pekan ini, diharapkan secepatnya mendaftar agar jumlah vaksin bisa disesuaikan dengan jumlah pendaftar.

“Tidak ada sampai batas waktu kapan, tetapi sepanjang tahap kedua berjalan. Kalau bisa sampai minggu ini sudah selesai. Karena kita harus menghitung alokasi vaksin yang dibagikan ke fasilitas kesehatan,” lanjutnya.

Ahyani berharap masyarakat Kota Bandung untuk lebih bersabar menunggu giliran vaksinasi. Lansia akan diduhulukan diberikan vaksinasi karena risiko terkena Covid-19 terhadap lansia sangat tinggi. Lansia pun perlu mendapatkan kesehatan yang semestinya sama seperti yang lain.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: