Berita TerkiniCovid-19

Libur Lebaran akan Dipangkas untuk Menekan Kasus Covid-19

BANDUNG – Kasus Covid-19 di Indonesia belum melandai, Menteri Kesehatan Repbulik Indonesia Budi Gunadi Sadikin melarang masyarakat Indonesia untuk mudik dan bepergian saat libur lebaran tahun ini yang akan jatuh sekitar tanggal 13 April 2021. Hal ini disebabkan karena setiap kali libur panjang maka kasus positif Covid-19 naik 30-40 persen, mobilitas yang tinggi menjadi faktor utamanya.

“Nah liburan panjang besar berikutnya adalah libur lebaran. Ini tolong diimbau agar kalau bisa lakukan terbatas saja, di rumah saja. Karena itu tadi jangan sampai yang sudah dilakukan bagus sekarang harus kita ulang lagi karena ada kenaikan kasus positif lagi,” ujar Budi, dilansir cnnindonesia, Sabtu (20/02/21).

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengusulkan jika libur Hari Raya Idul Fitri hingga tahun 2021 diperpendek demi menekan penularan Covid-19 saat libur panjang.

“Pemangkasan cuti bersama dan pelarangan ASN ke luar kota saat libur panjang efektif mengurangi penambahan penularan kasus corona,” ungkap Tjahjo.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: