Berita TerkiniOtomotif

Lima Mobil yang Memiliki Tingkat Keselamatan Tertinggi, Mau Pilih yang Mana?

BANDUNG – Memilih mobil jangan hanya model atau harga, tapi harus juga memikirkan apakah mobil yang dibeli akan aman dari kecelakaan ketika kita mengendarainya. Ternyata selama ini ada pemeriksaan keselamatan mobil sebelum didistribusikan. Ada beberapa mobil yang mendapat rating 5 bintang berdasarkan pengujian ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries).

Berikut ini dilansir kumparan, lima mobil teraman dan teruji keselamatannya di Indonesia:

  1. Toyota Corolla Cross

Memilki skor 88,61 dari 100, mobil ini meraih 5 bintang berdasarkan uji tes tabrak ang diuji dari berbagai sisi, seperti tabrak depan, samping, maupun sebagian. Harga Toyota Corolla Cross dibanderol mulai Rp. 460,610 juta dan Rp. 510,580 juta untuk varian hybrid.

  1. Toyota Fortuner

Sistem keselamatan Fortuner mencapai skor 87,46 dan berhasil mendapatkan bintang 5. Model facelift Fortuner memiliki 7 airbags, ragam sistem keselamatan aktif, struktur rangka yang melindungi penumpang dari tabrakan samping. Namun, fitur itu hanya untuk Fortuner 4×4 tipe VRZ dan G, sisanya standar dipasang 3 airbags. Harga Toyota Fortuner terbaru per Februari 2021 mulai dari Rp. 509,9 juta sampai Rp. 709,5 juta

  1. Nissan Kicks e-Power

Skor yang didaparkan Kicks e-Power yaitu 86,93 dari 100. Kicks e-Power dilengkapi dengan 6 SRS airbags, rem ABS, EBD, BA, control stabilitas yang mencegah ban selip saat menikung dan Vehicle Dynamic Control. Harga Kicks e-Power yakni Rp, 451 juta

  1. Isuzu MU-X

Skor MU-X adalah 86,81 dari 100. MU-X memiliki beberapa fitur keselamatan aktif berupa Lane Departure Warning maupun Forward Collision Warning. Harga MU-X dpasarkan dari Rp. 459 juta hingga Rp. 490 juta.

  1. Mitsubishi Outlander PHEV

Skor 83,54 dari 100 mampu diraih Outlander PHEV. Mobil ini memiliki 7 airbags dan fitur keselamatan aktif berupa Forward Mitigation Collision System, Blind Spot Warning, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, Kontrol disabilitas, Rem ABS, EBD, BA, Rear Cross Traffic Alert, Lane Chnge Assist dan Hill Start Assist. Harga Outlander PHEV sangat mengejutan karena dibanderol Rp. 1,311 juta.

Jadi, ingin memilih yang mana untuk mobil baru?

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: