Berita TerkiniJawa Barat

Lonjakan Kasus Covid-19 KBB Meningkat, Hengky Minta Libur di Rumah Saja

BANDUNG – Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pegawai BUMN dilarang berpergian keluar kota selama libur panjang Isra Miraj pada 11 Maret dan Nyepi 14 Maret. Apalagi pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 22 Maret 2021. Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminta masyarakat untuk menunda liburan dan berdiam diri di rumah saja.

“Memang minggu ini ada libur panjang, tapi saya pribadi meminta masyarakat jangan dulu berlibur, lebih baik di rumah saja berkumpul bersama keluarga,” minta Hengky, dilansir Media Indonesia, Sabtu (13/03/21).

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat terjadi karena adanya klaster ziarah dan klaster Wedding Organizer. Hengky meminta jika memang warga Kabupaten Bandung Barat tetap memaksa liburan harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama bagi pengelola tempat wisata.

“Saya selalu mewanti-wanti agar protokol kesehatan itu diprioritaskan, kita tahu Lembang dan sekitarnya sedang tidak baik-baik saja karena ada lonjakan kasus. Intinya, tanggung jawab pada keselamatan diri sendiri dan keluarga di tengah pandemi ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto memprediksi pada hari Minggu (14/03/21) peningkatan volume kendaraan akan meningkat di Lembang. Karena sampai hari ini (13/03/21) jumlah peningkatan volume kendaraan menuju arah Lembang sudah mengalami peningkatan sebanyak 30 persen.

“Punvak kedatangan wisatawan ke Lembang itu besok, soalnya masih libur, terus Senin sudah masuk kerja lagi. Sedangkan pantauan di tempat wisata sendiri ramai tapi tidak terlalu padat,” ujar AKP Sudirianto, dilansir Media Indonesia, Sabtu (13/03/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: