Berita TerkiniInternasional

Malaysia Siap Menggratiskan Vaksinasi Kepada Warga Negara Asing

BANDUNG – Pemerintah Malaysia berencana akan menggratiskan vaksinasi Covid-19 bagi warga negara asing (WNA) dan pekerja imigran. Hal tersebut diunggkapkan oleh Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin pada November 2020 lalu. Alasan vaksinasi diberikan gratis kepada para imigran karena sebagian klaster penyebaran Covid-19 di Malaysia dialami oleh para pekerja imigran.

“Pekerja asing sudah menjadi bagian dari masyarakat kami dan ikut berkontribusi dalam perekonomian kami,” ujar pernyataraan Komisi Pasokan dan Akses Vaksin Covid-19 Malaysia, dilansir cnnindonesia, Senin (15/02/21).

Pemerintah Malaysia telah memesan 25 juta vaksin Pfizer-BioNTech, 18,4 juta dosis vaksin corona Sputnik V dari Institut Gamaleya Rusia dan vaksin Sinovac Biotech buatan China.

Nantinya program vaksinasi di Malaysia akan digelar pada 26 Februari mendatang. Vaksin yang diterima pemerintah Malaysia melebih jumlah penduduk setempat, sehingga pemerintah Malaysia menyatakan siap sedia memberikan vaksinasi gratis bagi para pekerja asing.

“Ada beberapa negara yang memberikan warga negara kamu vaksin gratis, maka kamipun akan seperti itu. serta hal ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memberikan vaksin bagi seluruh penduduk Malaysia untuk mendapatkan kekebalan kelompok ari Covid-19,” lanjut yang tertulis dalam komisi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: