Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Mang Oded dan Kang Yana Sudah Didata, Ayo Warga Kota Bandung Bersiap

BANDUNG – Pendataan keluarga serentak yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sudah dilakukan secara nasional pada Kamis 01 April 2021 lalu. Beberapa kepala keluarga sudah melakukan pendataan keluarga, salah satunya Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Oded telah melakukan pendataan pada Kamis (01/04/21) lalu di Rumah Dinas Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Oded meminta warga Kota Bandung untuk bersiap menerima kader pendata yang akan datang ke kediaman masing-masing. Dalam pendataan, Oded mengharapkan warga Kota Bandung memberikan data yang jelas, benar dan apa adanya.

“Mang Oded kedatangan petugas pendataan keluarga dari Kader RW. Saya tentu sangat berharap dan mengimbau masyarakat Kota Bandung, dalam hal pendataan ini harus apa adanya,” ungkap Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (01/04/21).

Pendataan harus dilakukan secara benar dan apa adanya karena nantinya hasil pendataan akan menjadi basis data dalam modal awal untuk menentukan perencanaan pembangunan dan kebijakan kota. Sehingga pendataan dilakukan untuk menentukan masa depan daerah yang ditempati.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan pendataan pula di Rumah Dinas, Jalan Nyland, Kota Bandung, pada Kamis (01/04/21) lalu. Yana menjelaskan jika pendataan menjadi salah satu penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dilakukan untuk pemetaan terkait indeks pembangunan keluarga.

“Jadi pendataan ini merupakan salah satu penjabaran dari RPJMN dan dalam pendataan kali ini ada penambahan data terkait indeks pembangunan keluarga yang berbeda dari sensus yang sudah berjalan sebelumnya,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (01/04/21).

Inti dari pendataan yakni, Pemerintah Pusat ingin memiliki peta soal kesejahteraan masyarakat, sehingga program-program kedepannya akan tepat sasaran sesuai data yang ada di lapangan.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: