Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Mang Oded: Imlek Tahun Ini Dilaksanakan di Rumah Saja

BANDUNG – Perayaan tahun baru Imlek selalu identik dengan kemeriahaan penuh suka cita dan rasa berbagi. Atraksi barongsai selalu menjadi pilihan utama ketika sedang Imlek. Namun, untuk tetap patuh terhadap kebijakan yang berlaku, Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap ketika melaksanakan Imlek tahun ini untuk di rumah saja tidak pergi kemana-mana.

“Himbauan saya kepada masyarakat Kota Bandung yang beretnis Tionghoa, di dalam pelaksanaan Imlek ini saya berharap dapat memahami keadaan situasi saat ini,” pinta Mang Oded.

Sebelumnya, Mang Oded telah berbincang dengan para tokoh etnis Tionghoa untuk membahas perayaan Imlek tahun ini. Ia bersyukur dan berterimakasih karena para tokoh etnis Tionghoa yang mengerti dan memahami situasi, Mang Oded berharap umat Tionghoa yang lain dapat mengikuti arahan dari para tokoh yang sudah memahami situasi.

Mang Oded berharap meski Imlek tahun ini berbeda pelaksanaannya dibanding tahun-tahun sebelumnya, tapi tidak akan merubah esensi dan makna yang terjalin.

“Mudah-mudahan lebih mengedepankan aspek-aspek kebutuhan walaupun tidak mengurangi sakralnya ketika melaksanakannya di rumah masing-masing,” lanjut Oded.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: