Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Mang Oded Lantik 62 Pejabat Fungsional

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada hari Jumat (22/01/21) melantik 62 pejabat fungsional di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Oded melantik pejabat fungsional yang terdiri dari asisten apoteker, apoteker, nutrisionis, pranata computer, pustakawan, auditor, perancamg perundang-undangan hingga pamong belajar.

“Pejabat yang dilantik harus bisa bekerja profesional sehingga kehadirannya bisa memberikan dampak positif,” ujar Oded dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (22/01/21).

Oded berharap, setelah dilantik para ASN harus memegang jabatannya dengan sangat baik dan harus dipertanggungjawabkan, karena jabatan tersebut merupakan sebuah amanah.

“Pelantikan hari ini sebuah amanah yang harus dipikul dan dipertanggungjawabkan,” lanjutnya.

Jabatan fungsional yaitu jabatan yang mampu mendukung jabatan struktural. Sehingga akan ada keselarasan yang mampu membuat pelaksanaan tugas lebih terstruktur dan tentunya lebih baik. Karena jabatan fungsional memiliki fungsi yaitu memberikan rumusan-rumusan strategis dan kajian yang baik.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Pelatihan dan Pendidikan Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, jabatan fungsional merupakan penunjang struktural. Contoh, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu menggunakan komputer ketika sedang bekerja, maka membutuhkan seorang pranata komputer untuk sistem kerja yang berbasi IT.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: