Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Mang Oded Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial atau biasa disapa Mang Oded sudah dinyatakan negatif covid-19. Hal ini disampaikan oleh Mang Oded sendiri melalui video berdurasi empat menit di akun Instagram pribadi miliknya @mangoded_md, Jumat (15/01/21). Mang Oded dinyatakan negatif setelah melakukan swab test kemarin malam dan setelah melakukan isolasi mandiri selama delapan hari.

“Mang Oded mohon izin menghaturkan ucapan terima kasih atas doa-doa yang terus mengalir kepada Mang Oded yang insya allah diberikan kekuatan selama menjalani isolasi mandiri,” ungkap Mang Oded di awal video.

Ketika dinyatakan positif terpapar covid-19, Mang Oded merasa kaget dan tidak merasakan gejala umum yang sering dirasakan pasien covid-19. Namun setelah itu Mang Oded langsung dijadikan motivasi untuk sembuh.

Setiap hari selama menjalani isolasi mandiri Mang Oded hidup cukup teratur, seperti tidur cukup, selalu mengupayakan untuk selalu semangat makan, berjemur hingga berkeringat, bahkan Mang Oded selalu berolahraga di pagi hari setiap harinya.

“Mang Oded di rumah terus pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, sampai tadi malam setelah swab kembali dinyatakan negative,” lanjutnya.

Mang Oded memberi pesan kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk tetap melakukan protokol kesehatan, seperti cuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak, hindari keluar rumah jika tidak ada kepetingan yang mendesak, hindari kerumumanan, harus memiliki pola tidur yang baik, selalu berolahraga dan harus ditanamkan pola hidup sehat.

Sementara itu, Mang Oded memberi pesan juga kepada masyarakat yang sudah terpapar covid-19, “Bagi wargi yang memiliki gejala umum dan memiliki gejala positif agar tidak, tetap tenang dan ikuti petunjuk tenaga medis. Karena jika ditangani sejak dini, gejala covid tidak akan buru,” sarannya.

Di akhir video, Mang Oded berdoa agar pandemi cepat diangkat oleh Allah SWT dan masyarakat semua bisa beraktivitas normal kembali seperti semula.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: